MagzNetwork

Gangguan virus pada komputer

Diposting oleh Mastindi | 19.54 | | 0 komentar »

Pernah main PB (poin Blank) ? rasanya jengkel banget kalau lagi ngelek, sebenarnya ngelek atau putus-putus pada PB atau permainan lain yang membutuhkan resolusi grafis yang tinggi karena beberapa hal di antanya

· .VGA baik internal maupun external yang tidak support

· Ram yang terlalu kecil

· .Kemampuan prosesor (pemeroses data) yang sangat rendah

· .Hdd yang memiliki ruang simpan terllau sempit, atau ruang kosong yang minim

· .Gangguan koneksi , baik pada kabel LAN (bila di warnet) modem yg terlalu panas atau gangguan dari pusat (profider)

· .Virus

Yang terakhir ini yang akan admin bahas sesuai pengalaman,. Virus yang menginfeksi sebuah kompi, terutama pada computer warnet , baik pada clean maupun server akan mondar mandir padajaringan koneksi yang mengakibatkan leletnya looding, bahkan hang yang lebih parah adalah sering restar, terutama pada jenis Trojan.

Kecepatan pada koneksi warnet yang menggunakan paket game (sekarang familia) adalah 100.0 mpbs maka dengan asumsi tersebut bisa kita kalkulasi berapa tiap kompi mendapatkan kecepatan ? bila menggunakan 5 atau 6 komputer berikut server.

Sekarang bagaimana kalau kita tidak menggunakan pembagi banwid baik bawaan windows yang tidak diaktifkan atau tidak menggunakan aplikasi pembagi banwid baik gratisan maupun bayar, maka yang terjadi dengan mondar mandirnya virus pada jaringan koneksi masing masing kompi akan saling tarik menarik mengambil banwid , akibatnya kecepatan akan menurun pada tiap kompi dengan , tentunya semakin jelek system pada sebuah kompi (baik karena fail yang rusak atau hilang) maka semakin sedikit mendapat bagian kecepatan koneksi maka akibatnya dengan koneksi yang lambat apapun yang kita buka menjadi lelet,. Bukan hanya PB tapi juga yang lain, hal inu terjadi karena virus menghalangi kecepatan koneksi.

Virus biasanya menular ke kompi bila sudah berbentuk jaringan yakni dari kompi yang lain, melalui flash dish atau pada saat mendownload data, maka sebaiknya tiapa kompi menggunakan Difreeze (pembeku partisi) .

Solusinya pakai anti virus yang handal, pakai difreze , gunakan program Norton ghos untuk install non format pada saat kompi sudah parah kerusakan system windowsnya.

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda