MagzNetwork

Instal driver tanpa hardware

Diposting oleh Mastindi | 07.43 | | 0 komentar »

Saat kita menambah perangkat keras baru atau hardware ,pada sebuah kompi atau leptop, seperti biasa juga disertakan CD atau DVD instalasi yang berisi driver (aplikasi pendukung yang menghubungkan sebuah piranti keras dengan sebuah computer),.

Pada saat kita memasang hardware biasanya secara otomatis kompi akan mendeteksi alat tersebut dan meminta aplikasi drivernya, langkah selanjutnya kita akan klak klik sana sini sampai ada kotak windows yang memberikan info bahwa instalasi finis atau selesai, (untuk aplikasi tertentu terkadang minta restar)

Lalu bagaimana kalau kompi atau leptop kita sedang di perbaiki atau harus di instal ulang di tempat yang jauh ? apa harus di bawa juga perangkat tambahan tersebut , katakanlah, umpamanya printer, apa meski kita gotong skalian, gak juga dong !.. ada cara lain kok ,. Caranya , saya contohkan misalnya alat tambahan tersebut "printer.

Masuk ke :

Star --> control panel --> setelah keluar kotak dialog klik 2 X Aad or remove programs, maka akan muncul kotak selanjutnya. Pilih gambar kompi yang nomor 2 dari atas (Aad new programs) lalu klik, muncul lagi kotak dialog selanjutnya, pilih CD or Floppi (sebelah kanan atas) maka akan muncul kotak dialog lagi,. Klik NEXT--> setelah kotak dialog berubah carilah dengan mengklik browsr di mana anda menyimpan driver ,biasanya namanya SETUP , agar semua data terbaca ubahlah fails of type kepada All Fils dengan klik tanda panah (letaknya sebelah paling bawah) setelah ketemu klik drivernya , kalau sudah ketemu klik open --> klik finis ikuti sediki panduannya ,, tinggal oke okein ajah yah !.. Sekian semoga bermanfaat.

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda