MagzNetwork

Menyambut natal di pondok

Diposting oleh Mastindi | 05.53 | | 0 komentar »

KH. Fadholi el-Muhir (al-marhum) salah seorang ulama NU yang aku kagumi, keperduliannya terhadap gerakan Kristenisasi selalu beliau tunjukkan setiap malam Natal, dengan mengadakan Tabligh Akbar dengan mengundang ulama-ulama kondang juga tokoh masyarakat dan aparat pemerintah dengan jumlah jamaah mencapai ribuan orang dan mengambil tempat di sisi samping pondok, inti dari acara tersebut ialah menyelamatkan Aqidah saudara se Iman dari ikutnya mereka merayakan Natal bersama.

Sosok beliau memang agak kontroversi terutama dengan FBR nya (Forum Betawi Rempug) bagi sebagian orang, terutama Madura (maaf saya sendiri Madura) tapi bagi yang mengenalnya secara dekat akan mengetahui diri beliau yang sebenarnya, beliau sering sedih dengan bentrokan yang sering terjadi antara Betawi dan Madura yang notabene keduanya sesama Muslim, lebih-lebih pondok pesantren beliau dikelilingi etnis Madura bahkan juga mereka sebagai donatur dari pondok beliau yang banyak menampung anak yatim, hal ini sering beliau keluhkan kepada para Ustadz pengajar yang sebagiannya juga dari Madura, beliau sering merasa kesal dengan para anggota yang susah di atau kendati aturan yang diterapkan bagi para anggota FBR cukup ketat.

Masih ingat semasa beliau menjabat sebagai anggota DPA RI (dewan pertimbangan agung) yang sekarang dibubarkan , beliau menggunakan jabatannya untuk kepentingan umat Islam dalam memerangi gerakan kristenisasi, sampai selesai jabatannya bahkan sampai beliau menghadap Allah, semoga Allah merahmatinya.

Semoga jasa dan perjuangan beliau menjadi inspirasi bagi kita semua terutama para santrinya , dan di malam natal, al-hamdulillah untuk ke sekian kalinya admin mengumpulkan semua santri untuk diberi pemahaman secara lebih mendalam tentang bahaya kristenisasi.

Selamat jalan Guru kami , saya akan berusaha melanjutkan cita-citamu perjuanganmu yang telah memberikan inspirasi untuk saya berani melawan gerakan kristenisasi.
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda