MagzNetwork

Selamat hari ibu

Diposting oleh Mastindi | 00.18 | | 0 komentar »

Hadits di atas adalah majas atau kiasan dari langkah-langkah kaki sang ibu dalam membesarkan anak-anaknya, cucuran peluh , engahan nafas bahkan aliran darah menjadi saksi betapa besar jasa seorang ibu bagi anak-anaknya, di tangan lembut ibulah seorang anak amat merasakan dekap kasih dan pengorbanan besar dari orang terdekatnya, langkah-langkah ibu bagi menjadi penentu surga dan nerakanya seorang anak.

Memang, surga dan neraka bukanlah milik seorang ibu, namun ibulah guru pertama seorang anak, dalam sebuah ungkapan di jelaskan

“Al-Ummu madrasatul ula (Ibu adalah sekolah yang pertama)

Sebelum seorang anak mengenal guru dari lembaga formal, orang tuanyalah yang menjadi pembimbing pertamanya, tutor utamanya, sangsinya adalah ciuman mesra dan dekapan hangat adapun hadiahnya berupa doa tulus untuk masa depan buah hatinya.

Kasih seorang ibu tak lapuk karena cuaca dan tak lekang karena ditelan masa, kasihnya melintasi kemampuannya , hingga jasanya takkan dapat kita balas andaipun kita meminum sisa cuci kakinya.

Selamat hari Ibu !., namun bukan berarti selamat hanya untuk hari ini, seorang ibu hidup 24 jam dalam sehari , 7 hari dalam seminggu bahkan seorang ibu hidup 12 bulan dalam setahun, maka di hari tuanya persembahkan untuknya cerita indah, kebanggaan akan anak-anaknya, keleluasaan dalam ibadah, ciptakan situasi yang nyaman , agar di akhir hidupnya dapat tersenyum dengan suatu kebanggaan, bahwa anak-anaknya bisa menjadi bekal dalam menghadap Ilahi, menjadi benteng dari neraka penyumbang pahala yang tetap mengalir saat sang ibu terbaring dalam pusara. Karena anaknya menjadi anak yang shaleh dan shaleha...

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda