MagzNetwork

nge Ghos pada neet book Accer

Diposting oleh Mastindi | 06.47 | | 0 komentar »

Saat anda membeli leptopatau net book ada baiknya anda mengamankan systemnya baik Xp, windows 7 ataupun Vista dengan tool Becup baik dengan northon Ghos atau sejenisnya, sebab bila terjadi masalah yang menyebabkan harus menginstal ulang , agak riskan karena susahnya mencari windows yang kompatibel ,bahkan bisa-bisa kita harus berurusan dengan pelayanan purna jual barang tersebut dgn alasan garansi,atau paling tidak harus meyerahkan ke servis kompi.

Pengalaman saya mengembalikan system yang rusak karena serangan virus pada netbook Accer ,mungkin bisa membantu pembaca,.

Pertama dengan system restorasi , yakni mengembalikan system windows kepada waktu sebelum terjadi kerusakan, atau menghitung mundur waktu, tapi bila kerusakan parah yakni windows tak bisa terbuka, hang atau gagal looding tentunya hal ini tak bisa kita lakukan, kedua ini adalah cara yang akan saya jelaskan disini,. Sebagaimana saya sebutkan sebelumnya, yakni syaratnya, sebelumnya kita telah membecup system windows kita baik XP, Windows & atau Vista dengan Norton Ghos atau aplikasi becup lainnya, caranya.

Gunakan CD atau DVR rom external atau internal yang sudah di modifikasi sedemikian rupa agar bisa menggunakan kabel USB. Masukkan CD Norton ghos atau aplikasi yang sejenisnya.
Tekan Power saat netbook akan mulai boting tekan F2 untuk masuk dalam setingan bios, cobalah cari dengan panah tulisan “booting F12,lalu obahlah setingan DISEBEL menjadi ENABEL, lalu tekan F10 untuk mensave setingan setelah itu “enter, tunggu beberapa saat maka netbook akan booting melalui CD atau DVD rom , selanjutnya lakukan langkah langkah seperti biasa saat kita merestorasi dengan aplikasi yang ada pada CD atau DVD yang kita masukkan ke dalam CD atau DVD rom kita.

Adapun caranya tergantunmg aplikasi restorasi apa yang kita pakai, dan maaf belum bisa saya posting kali ini. Insyah Allah semoga bermanfaat.

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda