MagzNetwork

Takut Setan ..

Diposting oleh Mastindi | 18.06 | | 0 komentar »

Takut !.. perasaan ini merupakan fitrah setiap manusia normal tanpa kecuali, namun bagaimana kalau takut setan ?
Ada tiga hal yang menjadi latar belakang adanya rasa takut terhadap setan
Pertama : karena kemunculannya yang selalu tiba-tiba , andai saja setan muncul secara berlahan sedikit demi sedikit maka seiring itu pula kita akan beradaptasi dengan kemunculannya.

Kedua : karena bentuknya, sebenarnya bentuk setan yang sering kita lihat baik dalam tayangan maupun dalam penampakannya hanyalah tergantung visualisasinya (gambar)pada asumsi kita, bila kita asumsikan bentuk setan seperti pocongan maka ia akan muncul seperti itu, dalam hal inilah , Imam Syafi’e Rahimahumullah memberikan pendapatnya “barang siapa yang mengaku melihat setan maka ia telah murtad, (maksudnya dalam bentuk aslinya) ,adapun Rasulullah melihat dalam bentuk aslinya atas idzin Allah. kembali ke atas, sebenarnya seseram apapun bentuk setan kita tidak akan takut kalau kita terbiasa melihatnya, tambahan lagi padahal setan bisa saja dgn ilmu sihirnya (dikalangkan Setan/Jin ada juga yang mempelajari sihir sebagaimana manusia) menampakkan bentuk sesuai ke inginannya, sebagaimana yang di nyatakan Rasulullah, ia bisa berubah menjadi Anjing, kucing, ular kalajengking dll sesuai keinginannya, hanya menyamai Rasulullah sajalah yang ia tidak bisa, bahkan boleh jadi nyi Roro kidul yang kita kenal bukanlah seorang perempuan.

Ke tiga : pada saat kita iseng atau sendiri, karena rasa takut akan sedikit berkurang bahkan hilang manakala kita beramai-ramai, dalam sebuah pameo di jelaskan.. tiga orang penakut berkumpul , maka yang terjadi menjadi tiga orang pemberani (kalau takut juga kebangetan)
Lalu bagaimana sebenarnya kita meletakkan rasa takut pada porsi yang sebenarnya ? takut !. sebenarnya hanya kepada Allah, kita bisa membuat contoh,. Saat malam hari kita bangun untuk shalat Malam, manakah yang lebih anda utamakan, takut pada Allah lalu berusaha menembus kegelapan malam untuk mengambil air wudhu , atau memilih merapatkan selimut karena takut melihat hantu,. Jawabannya ada pada diri anda sendiri.
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda