MagzNetwork

Kapan datang pertolongan Allah

Diposting oleh Mastindi | 04.36 | | 0 komentar »
`tBur È,­Gtƒ ©!$# @yèøgs ¼ã&©! %[`tøƒxC ÇËÈ   çmø%ãötƒur ô`ÏB ß]øym Ÿw Ü=Å¡tFøts 4
Dan barang siapa yang bertakwa kepada
 Allah, maka akan di jadikan baginya jalan keluar (dari kesulitan) # dan akan diberikan rizeki dari arah yang tidak di 
duga-duga (QS 65 : 2,3)

Ketika membaca dan merenungi ayat ini, 
terdetik pertanyaan dalam hati yang masih terbingkai oleh keawamam wawasan pada aspek dinullah yang diiringi rendahnya kadar keimanan, benarkah janji Allah ? bukankah Allah adalah Zat yang tidak pernah ingkar janji. Tapi mengapa kesulitan silih berganti mendera seakan tak pernah mau beranjak.

Sebagai seorang Muslim kita di ajarkan untuk selalu berbaik sangka kepada Allah sebagaimana yang Allah ajarkan (QS 10:44),

Dalam ayat tersebut garis  starnya ialah “siapa yang bertakwa. Adapun hadirnya   solusi dari masalah yang kita hadapi berikut rizeki dari arah yang tidak terduga sebenarnya adalah buah dari kedekatan kita kepada Allah.

Maka, taqwa sebenarnya adalah investasi amal dan menjadi syarat yang harus kita tanam dan harus kita pupuk serta  kita pelihara secara maksimal, karena buah yang akan kita petik , yang kita harapkan menjadi jalan keluar atau solusi dari segala kesulitan kita berikut mudahnya rizeki mendatangi kita, tergantung bagaimana kita menanam inves amaliah kita.

Lebih jelasnya lagi, ayat di atas parallel dengan ayat lain hingga lebih memperjelas maksudnya.

$pkšr'¯»tƒ z`ƒÏ%©!$# (#þqãZtB#uä bÎ) (#rçŽÝÇZs? ©!$# öNä.÷ŽÝÇZtƒ ôMÎm6s[ãƒur ö/ä3tB#yø%r& ÇÐÈ  

“ Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS 47;7)

Dengan demikian poinnya menjadi jelas, yakni’ yang membuat kita sulit keluar dari berbagai masalah terletak pada diri kita sendiri , yaitu benarkah kita sudah termasuk orang yang bertakwa ?


Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda