MagzNetwork

koruptor

Diposting oleh Mastindi | 23.25 | | 0 komentar »

Beberapa bulan ini kita dihadapkan pada tontonan dari sebuah kondisi yang sangat miris, kondisi social yang saling bertolak belakang, yakni yg kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin, dan ternyata kini terkuak sudah kebobrokan sebagian birokrat kita dalam birokrasi, penyalah gunaan wewenang, dalam bentuk korupsi dan kolusi kini menemukan lawannya yakni kerja keras dari KPK (komisi pemberantasan korupsi), mereka para kuroptor mulai tidak bisa tidur nyenyak terlebih saat akan di audit harta kekayaannya, walau sebenarnya kegelisahan mereka tidaklah ada apa apanya dari pada penderitaan masyarakat karena ulah mereka,.. hingga tiba saat giliran masa apes mereka nanti di depan pengadilan,..
Allah berfirman.

Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dahulu mereka usahakan.(QS 36;65)
Betapapun ayat diatas menjelaskan kondisi manusia dihadapan Allah pada hari Qiamat, namun telah kita maklumi bersama kiamat itu ada dua 1. Kiamat Qubra (yaitu hancurnya alam semesta) 2. Kiamat sughra atau kecil yakni hancurnya nama baik, hilangnya kepercayaan, strata social , economi dll.

Pada saat seorang tervonis menjadi tersangka, lalu naik menjadi terdakwa, maka segala ucapan dan segudang argumentasi takkan dipercaya lagi, itulah mungkin sebagai makna kiasan dari MULUT YG TERKUNCI, karena pada waktu itu bukti bukti hasil kejahatan dan penyelewenang yang Nampak seakan berbicara sebagai bukti hasil pekerjaan jahat tangannya, ini juga sebagai kiasan dari TANGAN YG BERBICARA, lalu semua jaringan yang ibarat lingkaran setan mulai bersaksi tentang keterlibatannya, dalam Mafia kejahatannya, karena tentu mereka tak ingin di penjara sendiri, padahal berbuat dosanya secara kolektif, ini juga kiasan dari KAKI MEREKA MENJADI SAKSI, kaki adalah instrument atau alat untuk berjalan, sebuah gurauan tentang seorang yg kehilangan mengatakan “pasti pelakunya orang dekat “ yah ! kalau tdk dekat bagaimana tangannya dapat meraih, tapi jangan lupa yg membuat tangan itu dapat sampai ke TKP adalah KAKI,…

Koruptor jauh lebih jahat dari perampok yang paling sadis sekalipun, karena perampok hanya merampok orang kaya dan korbannya dapat dihitung dgn sebelah jari tangan, namun koruptor merampok tidak pandang sasaran, kaya, miskin bahkan fakir juga menjadi korbannya karena yg dirampok adalah uang rakyat, uang yg seharusnya diperuntukkan untuk rakyat,…

Koruptor selalu disimbulkan dgn lambang seekor tikus, disebut tikus karena suka menggerogoti bungkus,. Tikus selalu berusaha mencari celah utk mengambil makanan, dan rakusnya tikus apapun akan dimakannya, dari makanan, minuman, alat rumah tangga, sabun, kayu, bahkan kabel yg mengandung strum tegangan tinggi,..
“Dan janganlah sebahagian kamu memakan harta sebahagian yang lain di antara kamu dengan jalan yang batil dan (janganlah) kamu membawa (urusan) harta itu kepada hakim, supaya kamu dapat memakan sebahagian daripada harta benda orang lain itu dengan (jalan berbuat) dosa, padahal kamu mengetahui.(QS 2;188)
Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda