MagzNetwork

Rizeki dan Nikmat

Diposting oleh Mastindi | 07.43 | | 0 komentar »

Bila usaha kita sedang sepi kadang kita mengeluh, “ah !.. rezeki hari ini sedikit sekali,.. keluhan itu manusiawi seiring kekurang fahaman kita dalam mencerna sebuah ungkapan.
Rizeki adalah sebuah ungkapan dari pemberian Allah, yang menurut kita terbatas bentuknya seperti uang, makanan atau apa saja yang sifatnya kongkrit atau nyata, padahal sebenarnya Rizeki itu tidak terbatas pada hal hal yg kongkrit saja, karena dari maknanya (sekarang sudah baku menjadi bahasa Indonesia)Rizeki berarti pemberian, ini berarti mengandung makna yang sangat luas dari sekedar yg kita fahami.

Saat kita bernafas menarik oxigen, lalu menghembuskan yg zatnya menjadi kebutuhan bagi tanaman, merupakan keseimbangan bagi alam, sehat dan afiat yang kita rasakan, mata dapat melihat, kuping mampu mendengar, tangan dapat memegang dan merasakan sesuatu,yg dengan itu kita bisa berihktiar bahkan Nikmat yang paling besar yang berupa Iman dan Islam itu juga Rizeki, namun kita lebih mengenal hal itu sebagai apa yang kita sebut sebagai NIKMAT, namun pada hakikatnya itu adalah pemberian Allah yakni Rizeki juga, walaupun memang harus kita akui, antara rizeki dan Nikmat ada perbedaan, nikmat bukan sekedar pemberian biasa, tapi jauh dari itu, nikmat adalah sesuatu yg lebih besar dan yang mencakup dunia dan akherat.
Dengan memahami secara baik sebuah ungkapan , maka kita tidak akan terbatas dalam merasakan ungkapan itu, dalam sebuah ungkapan dalam ilmu logika atau mantig di jelaskan, “madu itu manis,. Bila kita memahami yang manis itu hanya madu, maka logika kita akan tebatas pada madu saja, padahal kenyataan menjelaskan, “meski madu itu manis, namun tak semua yang manis itu madu.

Intinya Rizeki Allah itu sangat banyak bahkan ada yg tidak perlu dicari seperti angin yg bertiup dll, namun perlu diketahui tak semua yang kita terima adalah Rizeki, seperti sakit yang terjadi karena kelalaian, atau kecelakaan yg terjadi karena kecerohaan . wallau a’lam bissawab.

Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda