MagzNetwork

Kematian adalah nasehat

Diposting oleh Mastindi | 15.47 | | 0 komentar »

Jum,at jam 19.00 -+ Allah kembali menunjukkan keabsolutannya, salah seorang kerabat kami telah ia panggil kembal ke haribaanNya.

Jum,at pagi antara jam 9 s/d jam 11 saat menjenguk di RS UD Koja kami ngobrol seperti biasa , tidak ada hal yang mengkhawatirkan  yang nampak  pada raut wajah beliau , kecuali permintaannya agar aku menghubungi kerabat yang lain tentang posisinya di rumah Sakit.

Sempat terbetik keinginan agar beliau dirawat jalan saja, karena kondisinya yang cukup stabil , namun putrinya tentunya lebih berhak dan tahu karena profesinya memang juga seorang dokter di Semarang, dia cukup percaya dengan penanganan tenaga  medis yang ada.

Jam 16. Beliau mendapat kamar, adapun kondisinya mendadak berubah buruk , tak ada yang menyangka hari itu Jum,at 1 Pefruari 2013 antara jam 9 s/d 11 adalah hari terakhir berbincang dengan beliau.

Jam 19 (kurang lebih) dengan begitu mudah dalam pandangan kami semua anak-anak keponakan dan kerabatnya menyaksikan beliau naza..

Sebenarnya tidak ada sakit dan Kematian yang mendadak, karena ada juga penyakit yang memakan raga kita sedikit demi sedikit tanpa terasa, bahkan tetap segar bugar hingga pada stadium tertentu baru terasa akibatnya. Begitu pun Kematian , hanya dalam pandangan kita seakan mendadak padahal Kematian itu sudah  tertulis beriringan dengan kelahiran kita, sudah tertulis di laihul Mahfudz.

Selamat jalan untuk kakek Jum’edin.. semoga Arwahmu mendapat tempat yang layak disisi-Nya , sesuai dengan amalmu, dan semoga Allah mengampuni segala dosamu, dan kematianmu menjadikan bagi kami sebagai mau’edzh.



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda