MagzNetwork

Setting dns pada Windows 7

Diposting oleh Mastindi | 07.42 | 0 komentar »
Dah lama gak ke surga komputer di mangga 2/harco..kali ini al hamdulillah ada pesanan dari pelanggan untuk dicarikan/belikan leptop atau notebook dengan beberapa kriteria sebagaimana layaknya leptop atau notebook keluaran terbaru. Tapi yang bikin bingung mereka minta agar OS (operasional systemnya) menggunakan Windows XP, padahal hampir semua keluaran terbaru terutama yang bermerek seperti Acer, Thosiba, Asus , Samsung , HP menggunakan OS Windows 7 adapun yang kosong dengan OS Linuk ataupun Dos tetap supportnya sama Windows 7 , meskipun kita disertai CD/DVD Drive tidak banyak membantu bila kita akan menggunakan Windows XP lantaran Driver tsb. tidak terbaca di Os XP, belum lagi spec dari notebook yang sangat rendah membuat cukup pusing untuk mencari os yang kompatibel..he he he.. kecuali kita harus lebih dalam menguras kocek lantaran harus terpaksa membeli OS original .....

Setelah pusing 7 keliling akhirnya berhasil juga satu leptop di instal OS XP , karena memang semuanya saya beli dalam kondisi kosong utk menghemat harga.

Adapun yang satunya tidak terlalu sulit lantaran memang yang punya tidak keberatan di instal Windows 7.. setelah selesai kutak katik sana sini akhirnya saya pikir kelar juga nih pesanan . tapi ternyata ada lagi yang bikin penasaran, yakni gimana seting dnsnya karena rencananya akan dilengkapi di warnet aplikasinya seperti winrar, plugin dll.

Akhirnya setelah kutak katik ketemu juga .. caranya

Klik gambar kompi di pojok kanan...pilih open Networks and sharing Center ..setelah terbuka kotak dialok klik lagi di pojok kiri tulisan “Change adaptor settings.. maka akan muncul kotak dialok selanjunya yakni gambar 2 monitor .. lalu klik kanan seperti biasa ..pilih properti ..klik tulisan “Internet protokol version 4.. lalu klik lagi properti.. setelah itu setting dns seperti biasa.

Demikian semoga bermanfaat... saya lakukan ini di warnet sendiri,. Jika anda ingin melakukan di warnet lain tentunya harus seijin pemiliknya...



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda