MagzNetwork


Rasanya kesel juga saat browsing atau ceting tahu tahu firefox mendadak keluar sendiri atau lagi seru-serunya main PB juga keluar sendiri.

Admin pernah mengalami sendiri , tadinya saya pikir ada virus yang menginfeksi , sebab kalaupun ada anti virus, bukan jaminan kompi kita aman dari virus, apalagi antivir gratisan sekelas kasperky saja yang harganya mahal bisa di tembus, apalagi antivir lokal.

Virus bisa masuk dari mana saja, umumnya dari flah disk, blutut bahkan kiriman email, denger-denger juga facebook pada konten tertentu juga membawa virus, bahkan path pada update poin blank sebenarnya juga virus.

Karena tidak mau pusing akhirnya dengan jalan pintas kompi di ghos, alias instal kilat tanpa format, setelah seting sana seting sini (karena sebelumnya di bakup belum di seting) di coba browsing lagi,.hasilnya!...ahhhh.. ternyata tetap sama..

Karena penasaran akhirnya tanya sama orang pintar alias si Nuhun embah Google.. di dapat jawaban masalah ada pada RAM,karena kebetulan pada kompi ada dua ram, maka coba di copot salah satunya , dan kebetulan yang di copot yang tidak bermasalah, setelah di coba ternyata sama, maka di roling pada RAM satunya , ternyata bisa, alias tidak restar lagi... kurang puas di coba ram yang dicurigai rusak pada kompi yang lain (kebetulan kejadiannya di warnet) ternyata penyakitnya pindah, setelah RAM yang bermasalah di lepas dan diganti lagi ,kompi kembali normal..

Al-hamdulillah .. ucap syukur kepada Allah.. dapat pengetahuan baru,. Selanjutnya karena RAM bergaransi tanpa batas , maka saat ke harco setelah tanya sana-sini ketemu juga dengan servis centernya, dan di ganti dgn yang baru..

Sebagai tambahan bagi rekan-rekan yang punya atau ingin membeli kompi , sebelumnya cek dulu servis center dari semua hadwer (perangkat keras kompi) cari yang berdekatan kalau bisa dgn tempat tinggal kita, agar saat komplain tidak terlalu jauh..

Sekian semoga bermanfaat..



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda