MagzNetwork

mencari kesamaan dalam bersahabat

Diposting oleh Mastindi | 21.11 | | 0 komentar »
Simbol realita.

Merupakan fitrah atau manusia seseorang ketika memilih teman  atau pasangan hidupnya akan mencari titik temu atau kesamaan, bahkan kesetaraan  dalam status sosial, namun Allah mempertemukan hamba-Nya dalam titik temu yang di ridhai-Nya.

Begitu pula dalam bersahabat, setiap kita akan menjadi akrab (dekat) manakala ada titik temu yang banyak dan sama, sama-sama ada waktu ,  di hobby yang sama , tempat kerja yang sama dan kesamaan yang lain, maka semakin banyak titik temu yang sama tentu semakin dekat dan lekat persahabatan.

Sahabat..

Maka di kala titik temu di atas tak kita dapatkan , tak ada kesamaan hobby, kesamaan waktu hingga kita bisa bertemu kapan dan di mana saja, bahkan status sosial kita berbeda, masih ada titik temu yang lain , titik temu yang insha Allah berada dalam ridha serta naungan-Nya,yakni kita sama-sama satu Aqidah .

Sahabat.

konsekuensinya juga sama, bila temanmu yang sehobyy, yang  satu pekerjaan menegurmu karena kamu lalai dan tidak lagi welcome dalam kesamaannya , begitu pun aku akan  menegurmu bila kamu lalai dari jalan-Nya, Tentu bukan menurutku , karena suatu kebenaran bila menurut manusia sangat relatif..

karena itulah ..

bila aku dekat karena Allah, maka jauh pun karena Allah.



Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda