MagzNetwork

Bersifat pemalu

Diposting oleh Mastindi | 04.37 | | 0 komentar »


“BERJALAN DENGAN RASA MALU,Ungkapan tersebut merupakan bagian dari sepenggal kisah 2 putri nabi Syu’aib AS. ketika bertemu nabi Musa AS, ketika Musa membantunya mengambilkan air di sumur.

Rasa malu yang merupakan bagian dari iman sudah seharusnya menjadi bagian yang wajib dimiliki setiap Muslim , dan lebih wajib lagi dimiliki oleh kaum Hawa/Muslimah.

Hal ini tergambar dari sikap 2 putri nabi Syu’aib yang diungkapkan dan diabadikan Allah dalam al-Qur,an ketika berjalan pun keduanya memilih berada di belakang nabi Musa AS, dan Musa pun memilih berjalan di depannya, makna filosofinya laki-laki adalah pemimpin bukan pengawal .

Nabi Musa dan 2 putri nabi Syu’aib khawatir bila berjalan di depannya tiupan angin nakal akan menyingkap gaunnya , atau setidaknya menunjukkan lekuk-liku tubuhnya.

Begitulah seharusnya Muslim dan Muslimah bisa saling menjaga akhlaq saat berinteraksi dengan lawan jenisnya.

Adapun laki-laki tidak pada mahqamnya menjadi pengawal, melainkan sebagai pemimpin, peminpin lebih tinggi dari sekedar mengawal, pemimpin mengayomi dan melindungi serta memberikan kesejahteraan , adapun pengawal  hanyalah melindungi.


Silahkan baca artikel lainnya yang terkait dengan pos di atas

0 komentar

Posting Komentar

Sampaikan keritik dan saran anda